7 Rekomendasi Situs Freelance Terbaik Untuk Pemula Dan Profesional !

Epic99.com – Rekomendasi situs freelance terbaik 2022. Freelancer merupakan tenaga lepas yang pekerjaannya tidak terikat kontrak jangka panjang. Hanya saja freelancer sendiri masih tetap memiliki ikatan kerja yang baik dan kuat terhadap perusahaan.

Selain itu biasanya kontrak yang di berikan untuk freelancer berisi sebuah project di mana terdapat ketentuan mengenai design, waktu, hingga biaya yang sudah di tetapkan sebelumnya. Di mana biaya yang di kenakan juga akan bergantung pada besarnya project dan juga jam terbang dari frelancer itu sendiri.

Nah untuk kamu yang terbilang masih pemula sebagai freelancer. Kamu akan bisa lebih mudah mendapatkan project jika bergabung di berbagai situs atau platform khusus freelancer. Di sana kamu akan menemukan berbagai pekerjaan sesuai dengan skill yang kamu miliki.


Pada artikel kali ini, Epic99 akan berikan rekomendasi situs freelance terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu untuk mencoba mencari peruntungan sebagai freelancer pemula di sana.

1. Fiverr

Masuk dalam kategori terbaik sebagai platform freelance. Fiver sendiri merupakan marketplace layanan freelance yang di bangun untuk membantu para freelancer baik pemula hingga profesional. Di dalamnya terdapat banyak bidang pekerjaan yang bisa kamu temukan mulai dari penulis, programmer, SEO, marketing, hingga desain grafis dan masih banyak lagi yang lainnya.

1. Fiverr

Fiver bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin mendapatkan project dari pekerjaan freelance. Hal tersebut di karenakan Fiver tidak mengenakan biaya yang tinggi untuk klien. Oleh karenanya Fiver banyak di gunakan oleh para pencari jasa sehingga akan berpengaruh kepada freelance yang lebih mudah mendapatkan pekerjaan.

Kelebihan :

  • Fiver menggunakan sistem komunikasi yang bersifat privasi dan di jamin keamanannya.
  • Freelance akan mudah mendapatkan project.
  • Keamanan data pribadi yang sangat di utamakan.
Baca Juga:  3 Cara Mudah Download Musik Langsung dari Youtube

Kunjungi Fiver

2. Freelancer.com

Merupakan situs freelance yang menghubungkan antara klien dan pekerja dalam satu lokasi. Freelancer.com sendiri sudah sangat populer di kalangan pekerja freelance mulai dari yang pemula hingga profesional. Di sana kamu akan bisa memasarkan layanan dengan lebih mudah sekaligus mendukung kinerja profesional, kreatif dan berdasarkan teknis.

2. Freelancer.com

Kamu akan bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan melalui situs yang satu ini dari berbagai bidang seperti entri data, pengembangan perangkat lunak, penulis, pemasaran, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, Freelancer.com sendiri menetapkan harga yang fleksibel dengan berlangganan bulanan hingga tahunan.

Kelebihan :

  • Metode pembayaran yang aman dan mudah
  • Pelanggan akan bisa memantau proyek dengan lebih mudah.
  • Kamu akan bisa mendapatkan pekerjaan freelance dengan lebih mudah.

Kunjungi Freelancer.com

3. UpWork

Menjadi salah satu situs freelance global terbesar yang bisa kamu gunakan. Upwork memungkinkan kamu untuk memasarkan layanan, dan menentukan tarif yang sesuai kepada klien. Selain itu sistem kerja Upwork sendiri akan mengamankan penawaran terbaik sekaligus memastikan kamu mendapatkan pekerjaan yang terdaftar.

3. UpWork

Kamu bisa menggunakan situs yang satu ini secara gratis. Bahkan kamu juga di anjurkan untuk menguji solusi terlebih dahulu sebelum akhirnya membuat komitmen kepada klien.

Kelebihan :

  • Memiliki fitur olah pesan yang memudahkan kamu untuk memberikan informasi berdasarkan teks, video, hingga berbagi file.
  • Upwoork menggunakan sistem yanag memungkinkan pelanggan untuk melakukan deposit terlebih dahulu agar pembayaran menjadi lebih cepat.

Kunjungi Upwork

4. Guru.com

Kamu bisa menggunakan Guru.com untuk bisa mendapatkan pekerjaan freelance dengan mudah. Situs yang satu ini memungkinkan kamu untuk menemukan pekerjaan secara efektif dengan menghubungkan antara klien dengan pekerja yang terampil.

4. Guru.com

Selain itu nantinya klien akan bisa membagikan pekerjaan khusus wilayah dengan beragam bidang pekerjaan. Kamu juga akan bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan klien.

Baca Juga:  7 Tips Bermain eFootball 2022 Untuk Pemula : Pahami Teknik Ini !

Kelebihan :

  • Memiliki dashbor yang kuat untuk bisa lebih mudah menjalin komunikasi dengan klien.
  • Sistem pembayaran yang mudah dan aman.
  • Kamu akan bsia menjalin hubungan jangka panjang.

Kunjungi Guru.com

5. DesignCrowd

Jika kamu ahli dalam bidang desain, DesignCrowd bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan freelance. Selain itu dengan menggunakan situs ini kamu akan bisa lebih mudah untuk mengirimkan proposal desain yang bisa di lihat dengan mudah oleh klien di seluruh dunia.

rekomendasi situs freelance terbaik 5. DesignCrowd

Bahkan situs freelancer yang satu ini mampu menampung hingga lebih dari 600ribu desainer lepas untuk bisa memenuhi kebutuhan klien. Namun kamu juga tidak perlu khawatir, karena meskipun banyak desainer di dalamnya namun kamu juga akan bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan di sana.

Kelebihan :

  • Kamu akan bisa mendapatkan project dari awal.
  • Proses pembayaran yang mudah.
  • Memungkinkan kamu untuk mengirimkan desain kepada calon klien

Kunjungi DesignCrowd

6. Envato Studio

Situs terbaik lainnya yang direkomendasikan untuk para pekerja freelance adalah Envato Studio. Di sana kamu bisa menawarkan layanan yang kamu miliki dalam berbagai bidang seperti pengembangan aplikasi, animasi, bahkan hingga desain web.

rekomendasi situs freelance terbaik 6. Envato Studio

Untuk bisa mudah mendapatkan pekerjaan di situs yang satu ini, pastikan kamu memiliki keahlian yang tepat dengan sistem pengerjaan yang profesional. Selain itu di dalamnya kamu bisa memilih klien yang kamu inginkan baik dari perusahaan kecil hingga perusahaan besar sekalipun.

Kelebihan :

  • Menjadi solusi freelance yang mudah di gunakan.
  • Kamu akan bisa lebih mudah mendapatkan project.

Kunjungi Envato Studio

7. 99Designs

Merupakan platform freelance yang populer dan memiliki jangkauan secara global untuk para freelancer. Kamu bisa menjadikan 99Design sebagai media untuk mempromosikan keterampilan desain yang kamu miliki. Di mana kamu akan bisa menemukan beragam project yang tepat dan sesuai keinginan.

rekomendasi situs freelance terbaik 7. 99Designs

Selain itu, 99Design juga memberikan dukungan terhadap komunitas bisnis yang luas. Bahkan platform design yang satu ini juga memiliki 4 lokasi yanag berbeda dalam 4 benua di seluruh dunia.

Baca Juga:  Cara Bergabung Menjadi Mitra Google Partner

Kelebihan :

  • Memiliki pusat sumber daya yang lebih komprehensif.
  • Tersedia layanan Mitra dan Afiliasi.

Kunjungi 99Design

Nah itulah beberapa rekomendasi situs web freelance terbaik untuk para pemula hingga profesional dalam bidang pekerja freelance. Dengan menggunakan beragam situs freelance yang tersedia, kamu tidap perlu lagi melakukan pemasaran secara manual yang tentunya akn lebih sulit untuk mendapatkan project impian.***