7 Rekomendasi 3D Printer Terbaik

Epic99.com – 3D printer terbaik. Printing 3D menjadi hal yang lumrah untuk kamu yang bekerja di beberapa sektor seperti otomotif, manufaktur, kesehatan, dan lain sebagainya. Hal tersebut di karenakan printer 3D menghasilkan desain yang lebih kompleks sehingga bisa menjadi penunjang kerja yang baik dan maksimal.

Selain itu seiring berjalannya waktu, merek printer 3D sudah banyak di jual di pasaran. Namun untuk mendapatkan produk terbaik tentunya di butuhkan beberapa pertimbangan. Pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi merek printer 3D terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan.


Apa itu 3D printer?

Sebelum membahas tentang rekomendasi produk 3D printer terbaik yang bisa kamu gunakan. Ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu 3D Printer. Untuk kamu yang masih pemula atau terbilang awam, 3D printer merupakan mesin cetak yang di gunakan untuk pembuatan objek solid 3 dimensi dari file digital.

Selain itu biasanya pembuatan objek cetak 3D di dapatkan dengan menggunakan proses aditif atau penambahan. Dengan meletakkan lapisan material secara berurutan hingga membentuk sebuah objek, di mana lapisan tersebut merupakan irisan atau bagian horizontal dari objek akhir.


Rekomendasi 3D printer terbaik

1. Flashforge Hunter Professional DLP Resin 3D Printer

1. Flashforge Hunter Professional DLP Resin 3D Printer

Menjadi salah satu rekomendasi printer 3D terbaik yang bisa kamu gunakan. Flashforge Hunter Professional DLP Resin 3D Printer memungkinkan kamu untuk bisa mencetak model 3D secara lebih detail bahkan jika desainnya terbilang kompleks sekalipun. Selain itu printer 3 dimensi yang satu ini terbilang sangat cocok untuk desainer perhiasan karena proses pembuatannya yang cepat dengan hasil yang tidak cacat.

Kelebihan dari printer 3D ini adalah pilihan jenis resin yang terbilang sangat variatif sehingga memudahkan kamu untuk mendapatkan hasil model 3D terbaik.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Merek Kabel Charger Terbaik dengan Fast Charging

Harga kisaran : Rp 49.500.000

2. Prusa i3 MK3S

2. Prusa i3 MK3S

Rekomendasi printer 3 dimensi terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Prusa i3 MK3S. Di mana kamu bisa lebih mudah menggunakannya karena printer yang satu ini memberikan hasil yang lebih konsisten dan terbilang berkualitas tinggi.

Selain itu kelebihan dari printer yang satu ini adalah support untuk berbagai jenis filamen. Sehingga nantinya kamu bisa lebih leluasa dan bebas dalam memilih material filamen untuk mencetak objek 3D.

Harga kisaran : Rp 16.880.000

3. Flashforge Adventurer 3

3. Flashforge Adventurer 3

Merupakan printer 3D terbaik yang direkomendasikan untuk pemula, kamu bisa menggunakan Flashforge Adventurer 3. Di mana produk yang satu ini memiliki beberapa keunggulan di antaranya adalah desain yang minimalis, touchscreen, detector filamen, hingga fitur removable flexible platform yang memudahkan proses printing.

Printer 3D yang satu ini terbilang lebih mudah untuk digunakan. Dengan menggunakan flashcloud atau polarcloud nantinya kamu bisa melakukan monitoring proses printing bahkan tanpa ada batasan waktu dan tempat sekalipun.

Harga kisaran Rp 8.900.000

4. Phrozen Sonic Mini Mono

3D printer terbaik Phrozen Sonic Mini Mono

Kamu bisa menggunakan PhrozenSonic Mini Mono sebagai salah satu rekomendasi printer 3D terbaik. Beberapa kelebihan di miliki oleh printer 3 dimensi ini adalah teknologi mono-LCD yang tidak lain merupakan layar penutup LCD alternatif. Di mana memungkinkan sinar UV untuk bisa melewatinya lebih banyak sehingga membuat waktu curing menjadi lebih cepat dan halus.

Selain itu Phrozen Sonic Mini Mono ini menggunakan software ChiTuBox yang mudah di operasikan. Di lengkapi dengan monochrome LCD yang lebih kuat dan resisten terhadap suhu panas membuat daya tahan pada printer ini menjadi lebih tahan lama.

Harga kisaran : Rp 4.400.000

Baca Juga:  6 Contoh Perangkat Keras Komputer yang Wajib Ada beserta Fungsinya

5. Anet ET4 Plus Assembled

3D printer terbaik AnetET4 Plus Assembled

Di lengkapi dengan proximity sensor yang di gunakan untuk mendeteksi keberadaan objek terdekat bahkan tanpa kontak fisik sekalipun. Menjadikan Anet ET4 Plus sebagai salah satu rekomendasi printer 3 dimensi terbaik yang bisa kamu gunakan. Selain itu printer yang satu ini juga terbuat dari kerangka besi yang lebih kokoh dan tidak menggunakan akrilik sama sekali.

Kelebihan dari perangkat ini adalah sensor filamen yang bisa mendeteksi jika filamen yang di gunakan sudah habis. Selain itu di lengkapi juga bed lengkap dengan tempered glass sehingga membuat objek 3D yang dihasilkan menjadi lebih halus.

Harga kisaran : Rp 4.190.000

6. Anycubic Photon Mono

3D printer terbaik Anycubic Photon Mono

Jika kamu ingin mendapatkan hasil printing dalam waktu yang singkat, Anycubic Photon Mono bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu gunakan. Printer ini termasuk dalam golongan printer resin Masked Stereolithography (MSLA) dan terbilang cukup mengesankan.

Selain itu printer Anycibic Photon Mono ini memberikan hasil cetak yang lebih halus dan detail dengan menggunakan software Photon Workshop. Dilengkapi dengan fitur quality of life sebagai platform angled build sehingga memungkinkan pencegahan terhadap resin yang menggenang. Bahkan didalamnya juga terdapat pour spot pada resin vat yang membuat mesin menjadi lebih mudah untuk digunakan.

Harga kisaran : Rp 3.685.000

7. Creality Ender 3 Pro

3D printer terbaik Creality Ender 3 Pro

Merupakan salah satu printer 3 dimensi terbaik yang direkomendasikan. Creality Ender 3 Pro merupakan hasil upgrade dari versi 3 yang biasa. Dimana pada seri terbarunya ini memungkinkan kamu untuk bisa mencetak objek 3D menjadi lebih aman.

Selain itu Creality Ender 3 Pro ini didesain dengan ekstrusi aluminium 40 x 40 yang membuat produk ini lebih stabil dan kokoh. Dilengkapi dengan roda bantalan yang lebih baik sehingga menghasilkan stabilitas dimensi secara keseluruhan.

Baca Juga:  Perlengkapan Gaming Yang Harus Dimiliki Oleh Para Gamer

Harga kisaran : Rp 2.884.000

Demikian merupakan beberapa rekomendasi printer 3D terbaik yang bisa kamu gunakan. Pastikan kamu menggunakan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan.***