Cara Daftar dan Mulai Jualan Online di TiktokShop

Epic99.com – Cara daftar dan jualan di TiktokShop. Menjadi salah satu media sosial yang cukup populer, mungkin hampir semua masyarakat Indonesia sudah mengenal Tiktok. Tidak hanya sebagai media hiburan, kamu juga bisa menjadi konten kreator dan mendapatkan uang di dalamnya. Hanya dengan rutin melakukan upload video, kamu bisa menjadi terkenal bahkan hingga menjadi seleb Tiktok.

Selain itu tidak hanya menjadi konten kreator, kamu juga bisa berjualan online melalui fitur TiktokShop. Bahkan tidak hanya bisnis dalam skala kecil saja, saat ini sudah banyak bisnis skala besar yang memulai usaha di TiktokShop.

Berbicara mengenai TiktokShop, cara mendaftarnya juga terbilang cukup mudah. Bahkan memanfaatkan layanan TiktokShop juga bisa di lakukan secara gratis. Jika penasaran, berikut ini beberapa penjelasan mengenai cara mudah mendaftar TiktokShop dan mulai berdagang di sana.


Cara mendaftar TiktokShop

Ada beberapa tahapan yang harus kamu lakukan untuk membuka toko melalui aplikasi Tiktok. Berikut ini beberapa langkah mendaftar TiktokShop untuk kamu ketahui :

cara daftar dan jualan di Tiktokshop
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka situs TiktokShop.
  • Lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu. Di mana cara ini bisa di lakukan baik melalui PC maupun HP bahkan jika kamu baru memiliki followers 10 sekalipun.
  • Jika kamu sudah melakukan pendaftaran akun, selanjutnya kamu bisa langsung melakukan login akun menggunakan email yang terdaftar.
  • Langkah berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melengkapi otorisasi. Pastikan juga kamu sudah memahami semua ketentuan otorisasi yang sudah di tetapkan oleh pihak TiktokShop.
  • Klik Otorisasikan.
  • Kemudian lakukan verifikasi email dengan menggunakan kode yang sudah dikirim melalui email.
  • Masukkan kode lalu klik Berikutnya.
  • Jika sudah di lakukan verifikasi email, itu artinya pendaftaran akun TiktokShop sudah berhasil.
Baca Juga:  Cara Cetak Rekening Koran Secara Online Bank BCA, BRI, dan Mandiri

Melakukan editing TiktokShop

Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran akun TiktokShop, langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mempercantik toko yang sudah di buat. Kamu bisa menambahkan informasi yang tersedia seperti produk yang ingin di jual.

cara daftar dan jualan di Tiktokshop

Selain itu kamu juga bisa menambahkan promosi di kolom yang tersedia serta memanfaatkan berbagai fitur menarik yang lainnya. Sebaiknya untuk melakukan upload produk dengan gambar yang menarik dan dengan caption yang kreatif. Dengan begitu followers akan tertarik dan mulai membeli produk yang di jual.

Pastikan juga kamu memasukan informasi yang lengkap mengenai toko yang kamu miliki seperti alamat gudang, nama kontak, dan juga nomor telepon. Dengan begitu followers akan mudah menghubungi dan mengetahui lokasi gudang dari bisnis yang sedang kamu jalankan.


Cara memulai berjualan

Menggunakan TiktokShop memungkinkan kamu untuk menambahkan produk yang ingin di jual melalui dashboard TikTokShop melalui browser. Bahkan cara melakukan update juga terbilang cukup mudah bahkan untuk pemula sekalipun.

cara daftar dan jualan di Tiktokshop

Setelahnya kamu bisa langsung berjualan dan melakukan promosi di sosial media yang sedang booming ini. Namun jika ingin penghasilan yang lebih, kamu bisa menggunakan layanan iklan baik berbayar maupun gratis.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan jasa endorsment dengan seleb Tiktok agar penjualan semakin laris. Hanya saja tentunya biaya yang harus di bayarkan tidak sedikit.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk daftar dan jualan di TiktokShop. Media sosial yang satu ini memiliki pengguna yang terbilang cukup besar dan sangat berkembang. Untuk itu kamu bisa memanfaatkannya untuk memulai bisnis disana.

Baca Juga :

Baca Juga:  3 Cara Mudah Download Video dari Instagram tanpa Aplikasi

***