Epic99.com – Situs cek grammar online gratis. Menjadi salah satu bahasa penting di era teknologi seperti sekarang ini. Bahasa Inggris tentu harus di pelajari dengan baik khususnya oleh kaum milenial. Bagaimana tidak, dalam beberapa hal bahasa Inggris sangat di butuhkan mulai dari urusan administrasi bahkan hingga CV.

Untuk meminimalisir kesalahan grammar dalam bahasa Inggris, kamu membutuhkan beberapa situs atau layanan berupa cek grammar.

Langsung saja pada inti pembahasan, artikel kali ini akan membahas beberapa situs cek grammar bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Situs cek grammar bahasa Inggris terbaik

Sebenarnya tidak hanya situs, banyak juga aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk cek grammar. Namun menggunakan situs tentu akan lebih mudah karena kamu tidak perlu untuk mendownload dan instal aplikasi terlebih dahulu. Berikut ini beberapa rekomendasi situsnya !

1. Grammarly

Menjadi salah satu situs yang terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Grammarly memiliki fitur yang cukup lengkap dan memudahkan penggunanya. Lebih dari itu, bahkan Grammarly sendiri bisa di akses secara gratis.

Grammarly

Nantinya kamu akan bisa mengetahui kesalahan pengetikan, tanda baca bahkan bisa di sesuaikan dengan gaya bahasa yang di inginkan.

Untuk menggunakannya, kamu di haruskan untuk membuat akun terlebih dahulu dan menentukan audies serta jenis tulisan yang ingin diperiksa. Terakhir kamu bisa melakukan copy paste pada tulisan yang ingin di cek grammarnya.

Kunjungi Grammarly

2. ProWrittingAid

Rekomendasi situs cek grammar terbaik lainnya adalah ProWrittingAid. Di mana situs ini juga tidak kalah populer dengan Grammarly. Situs ini tidak hanya bisa di gunakan untuk memeriksa typo dan ejaan saja melainkan juga akan memberi tahu mengenai kata yang sering di gunakan.

ProWrittingAid

Hanya saja aplikasi ini bisa di akses secara gratis dalam mode Trial selama 2 minggu. Oleh karena itu jika kamu ingin menggunakan dalam waktu yang lama, maka kamu di haruskan untuk melakukan langganan sebesar Rp 298 ribuan perbulan.

Baca Juga:  6 Situs Penyedia Blog Gratis Terbaik untuk Pemula

Kunjungi ProWrittingAid

3. Hemingway Editor

Kamu bisa menggunakan Hemingway Editor sebagai salah satu situs cek grammar terbaik yang bisa di akses secara gratis. Dengan situs ini nantinya kamu tidak hanya bisa memeriksa kesesuaian grammar saja melainkan juga memastikan kalimat yang di tulis tidak terlalu panjang.

situs cek grammar online Hemingway Editor

Selain itu Hemingway Editor juga menyediakan layanan berbayar yakni sekitar Rp 298 ribuan untuk kamu bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Kunjungi Hemingway Editor

4. Quillbot

Di kembangkan pertama kali pada tahun 2017, Quillbot di lengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna untuk mengecek grammar. Bahkan tidak hanya itu saja, Quillbot juga memungkinkan kamu melakukan editing, bahkan hingga cek plagiarisme.

situs cek grammar online Quillbot

Berbeda dengan situs cek grammar lainnya, penggunaan Quillbot lebih ke arah memfrasakan kalimat.

Kunjungi Quillbot

5. NounPlus

Situs yang satu ini terbilang cukup minimalis dan sederhana. Kamu bisa menggunakan NounPlus secara gratis untuk mengecek grammar bahasa Inggris yang sudah di tulis.

situs cek grammar online NounPlus

Selain itu NounPlus juga menyediakan berbagai koreksi untuk Subject, Predikat, dan Objek bahkan hingga memberikan contohnya untuk bisa lebih membuat paham pengguna.

Penggunaannya juga sangat mudah di mana kamu hanya perlu untuk melakukan copy paste pada tulisan yang ingin di cek, kemudian klik Check untuk melihat koreksi yang di dapatkan.

Kunjungi NounPlus

Demikian beberapa rekomendasi situs cek grammar online terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan. Dengan menggunakan situs yang telah di sebutkan maka tulisan yang kamu buat dalam bahasa Inggris menjadi lebih teratur.

Baca Juga :

Baca Juga:  6 Rekomendasi Project Management Tools Tahun Ini

***