Epic99.com – Kompres PDF Online. PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format di mana akan memberikan kesan dokumen yang menjadi lebih mudah di baca. Selain itu PDF juga menghasilkan dokumen yang lebih rapih dan tidak berantakan. Oleh karena itu PDF banyak di gunakan untuk mengirim data secara online seperti melamar pekerjaan atau mengirim dokumen lainnya.

Kamu bisa mengecilkan ukuran PDF dengan mudah sehingga akan menghasilkan data dengan ukuran yang lebih kecil. Selain itu kompres PDF juga bisa di lakukan baik menggunakan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi. Namun pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi situs kompres PDF online. Dengan begitu nantinya kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasinya.

1. ILovePDF

ILovePDF

Merupakan salah satu rekomendasi situs kompres PDF yang bisa kamu gunakan. ILovePDF terbilang cukup populer dan mudah di gunakan. Kelebihan lainnya dari situs yang satu ini adalah di mana kamu bisa mengupload file secara langsung baik dari penyimpanan internal, Drive, Dopbox, dan lainnya. Bahkan keamanan data dalam situs ini juga terbilang baik karena nantinya akan terhapus secara otomatis oleh sistem.

Kunjungi ILovePDF

2. Smallpdf

Smallpdf

Sesuai dengan namanya, situs yang satu ini memungkinkan kamu untuk mengompres PDF sehingga bisa mendapatkan ukuran yang lebih kecil. Selain itu Smallpdf juga di lengkapi dengan berbagai fitur lainnya mulai dari menggabungkan PDF, memisahkan PDF, melakukan editing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kunjungi SmallPDF

3. PDF Compressor

kompres pdf online PDF Compressor

Rekomendasi situs kompres PDF lainnya yang bisa kamu gunakan adalah PDF Compressor. Di mana situs ini memiliki keunggulan yakni membuat kualitas PDF tetap baik dan tidak rusak. Selain itu PDF Compressor juga memungkinkan hasil yang jernih dan mudah di baca. Sehingga meskipun ukurannya semakin kecil namun tidak mengurangi resolusi gambar.

Baca Juga:  13 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo Terbaik dan Terbaru

Kunjungi PDF Compressor

4. SodaPDF

kompres pdf online SodaPDF

Situs lainnya yang bisa kamu gunakan untuk mengompres PDF adalah SodaPDF. Dengan penggunaannya yang mudah, kamu juga bisa mengupload dokumen dari penyimpanan internal hingga cloud. Selain itu tersedia fitur lainnya pada SodaPDF di mana kamu bisa melakukan editing, menggabungkan, hingga memisahkan PDF. Nantinya data hanya akan tersimpan tidak lebih dari 24 jam.

Kunjungi SodaPDF

5. PDF2Go

kompres pdf online PDF2Go

Situs yang satu ini bisa memungkinkan kamu untuk bisa mengatur kualitas sesuai dengan kebutuhan. PDF2Go menjadi salah satu situs terbaik untuk kamu bisa mengompres file PDF. Namun tentunya ukuran yang kamu buat akan menyesuaikan dengan kualitas gambar yang di hasilkan.

Kunjungi PDF2Go

6. PDF Converter

kompres pdf online PDF Converter

PDF Converter memungkinkan dokumen yang di kompres tidak rusak dan menjamin kulaitasnya tetap terjaga. Selain itu PDF Converter juga terbilang mudah di gunakan dengan proses yang cepat. Tidak hanya untuk kompres dokumen, situs ini bisa di gunakan untuk layanan PDF lainnya seperti konversi, hingga edit PDF.

Kunjungi PDF Converter

Cara kompres PDF online

Secara umum, melakukan kompres PDF secara online terbilang cukup mudah dan langkah-langkahnya juga sama. Berikut ini akan di praktekkan langkah mengompres file PDF menggunakan situs ILovePDF :

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi situs ILovePDF.
  • Selanjutnya pilih Compress PDF.
  • Lalu upload dokumen yang ingin di kompres baik dari penyimpanan internal maupun cloud.
  • Kemudian klik Compress PDF.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses kompres selesai.
  • Terakhir klik unduh file.

Langkah di atas tidak berbeda jauh jika kamu menggunakan rekomendasi situs kompres PDF lainnya.
Demikian beberapa situs dan cara melakukan kompres PDF secara online. Dengan begitu nantinya kamu akan mendapatkan ukuran file yang lebih kecil dan ringkas.

Baca Juga:  Cara Memisahkan File PDF dengan Mudah dan Cepat

Baca Juga :

***