Cara Melacak iPhone yang Hilang dalam Keadaan Nyala dan Mati

Epic99.com – Cara melacak iPhone. Menggunakan perangkat iPhone, bagi sebagian orang adalah suatu hal yang membanggakan. Hal ini di karenakan harga jual dari iPhone yang cenderung mahal dan tidak semua orang mampu untuk membelinya. Namun bagaimana jika iPhone yang kamu gunakan hilang atau di curi orang?

Bagaikan mimpi buruk, kehilangan iPhone tentu membuat siapapun menjadi gelisah. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melacaknya menggunakan iCloud. Mungkin jika iPhone dalam keadaan nyala akan lebih mudah di lakukan pelacakan dengan menemukan lokasi device secara realtime.

Permasalahannya adalah bagaimana jika iPhone yang hilang dalam keadaan mati atau offline?

Nah kamu tidak perlu khawatir terlebih dahulu, karena meskipun iPhone dalam keadaa mati atau offline, namun kamu masih bisa melakukan pelacakan. Hanya saja untuk lokasi detailnya tidak bisa di temukan secara realtime. Melainkan nantinya kamu hanya bisa melihat riwayat lokasi yang tersimpan sebelumnya.

Pada artikel kali ini akan di bahas mengenai cara melacak iPhone yang hilang baik dalam keadaan hidup maupun mati. Simak ulasan berikut !

Cara melacak iPhone yang hilang

Melacak iPhone yang hilang dalam keadaan mati atau hidup tentu harus di lakukan dengan cara yang berbeda. Di mana tentunya akan lebih mudah melacak iPhone dalam keadaan nyala.

1. Melacak iPhone hilang dalam keadaan nyala

Jika dalam keadaan iPhone nyala, maka kamu bisa melakukan pelacakan menggunakan gmail atau bisa juga dengan iCloud. Selain itu ada beberapa persayaratan yang harus di penuhi terlebih dahulu agar proses pelacakan bisa berjalan dengan baik seperti di antaranya adalah :

  • Pastikan kamu menggunakan akun Gmail pada perangkan iPhone.
  • Pastikan kamu mengetahui alamat dan password email.
  • iPhone dalam keadaan location tracking yang aktif.
  • iPhone dalam keadaan hidup dan terhubung dengan internet.
  • GPS dalam keadaan hidup.

Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan pelacakan iPhone yang hilang :

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah dengan masuk pada situs iCloud terlebih dahulu.
  • Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi Find my iPhone dengan mendownloadnya di AppStore.
  • Setelah masuk, maka kamu bisa login email dan menemukan lokasi secara akurat dan realtime.

Kunjungi Situs iCoud
Download aplikasi Find my iPhone

2. Melacak iPhone hilang dalam keadaan mati

Seperti pada pembahasan sebelumnya, melakukan pelacakan iPhone hilang dalam keadaan mati tidak akan menunjukkan lokasi secara realtime. Hanya saja kamu bisa melacak riwayat lokasi terakhir iPhone sebelum mati.

Menariknya ada 2 cara yang bisa di praktekkan untuk melacak iPhone dalam keadaan mati. Berikut adalah langkahnya :

  • Menggunakan Google Maps Location History

Hal yang di butuhkan adalah akun Gmail yang ada login di perangkat. Selain itu pastikan juga fitur location history sudah di aktifkan.

Setelah location history aktif, kamu bisa membuka aplikasi Google Maps pada perangkat yang berbeda namun login menggunakan akun gmail yang sama dengan iPhone yang hilang. Kemudian klik Menu dan klik opsi Your Timeline.

  • Fitur Send Last Location

Untuk melacak iPhone menggunakan fitur ini, maka kamu perlu mengaktifkan fiturnya pada iPhone yang hilang. Sehingga jika fitur Send Last Location pada iPhone yang hilang tidak aktif, maka pelacakan tidak bisa di lakukan.

Untuk langkah pelacakannya, pastikan terlebih dahulu kamu sudah mendownload dan instal aplikasi Find my iPhone.

Kemudian lakukan login email yang sama dengan iPhone yang hilang. Dari sana nantinya kamu akan mendapatkan informasi di mana lokasi terakhir iPhone sebelum mati.

Nah itulah beberapa cara yang bisa di praktekkan untuk melakukan pelacakan pada perangkat iPhone yang hilang baik dalam keadaan mati maupun nyala. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***