6 Rekomendasi Anime Movie Terbaik dan Terpopuler

Anime Movie Terbaik – Banyak anime movie yang bisa menajdi rekomendasi tontonan seru. Sebagai hiburan, anime selalu memiliki jalan cerita yang menyenangkan. Nah membahas tentang anime, pada artikel kali ini akan di berikan beberapa rekomendasi anime movie terbaik. Langsung saja pada pembahasan utama, berikut adalah beberapa anime movie terbaik.

1. 5 Centimeters per Second

Sebaiknya movie anime Centimeter per Second tidak bisa di lewatkan begitu saja. Anime satu ini mengisahkan tentang tokoh 2 sahabat bernama Tono Takaki dan Shinohara Akari. Adapun keduanya sudah bersahabat sejak di bangku SD namun hubungannya semakin merenggah seiring usia mereka. Sebagai informasi tambahan, anime ini merupakan salah satu karya dari Makoto Shinkai yang karyanya selalu terkenal dan banyak di kagumi.

2. Grave of the Fireflies

Rekomendasi aime movie terbaik lainnya adalah Grave of the Fireflies. Di mana anime satu ini memiliki kisah cerita yang cukup sedih. Bagaimana tidak, kisahnya sendiri berawal dari dua anak dengan latar waktu perang dunia 2. Mereka adalah kakak beradik yakni Seita dan Setsuko yang saling menyayangi. Jika kamu mencari rekomendasi anime dengan kisah sedih, Grave of the Fireflies menjadi salah satu opsi terbaik.

3. Kimi No Na Wa

Kimi No Na Wa sendiri memiliki arti Your Name yang di garap oleh Sutradara Makoto Shinkai. Selain itu anime satu ini terbilang cukup populer terutama pada masa rilisnya yakni 2016. Anime satu ini mengisahkan tentang seorang anak laki yang bernama Taki Tachinbana dan perempuan yang bernama Miyamizu. Mereka sendiri saling terhubung secara misterius dan mendadak bertukar kehidupan. Hingga keduanya berusaha untuk saling menemukan satu sama lain dan perlahan mereka mengungkap misteri demi misteri tentang hubungan misterius tersebut.

4. My Neighbor Totoro

Termasuk dalam salah satu anime yang cukup populer. My Neighbor Totoro di produksi oleh Studio Ghibli yang bahkan sudah diproduksi sejak tahun 1998. Kisahnya bermula saat 2 anak perempuan yakni Satsuki dan Mei yang pindah ke sebuah desa bersama ayahnya. Kemudian di rumah barunya tersebut banyak kejadian ajaib yang terjadi. Seperti salah satunya saat sang adik bertemu dengan Totoro. Totoro sendiri tidak lain adalah makhluk mitologi yang lucu namun misterius. Hingga pada akhirnya Totoro berteman dengan Satsuki dan Mei untuk kemudian melakukan hal ajaib bersama.

5. Spirited Away

Anime satu ini di produksi oleh Studio Ghibli yang bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan yakni Chihiro. Selain itu ia harus berpetualang untuk menemukan cara agar kedua orang tuanya selamat dari kutukan. Adapun kedua orang tua dari Chihiro sendiri di kutuk menjadi seekor babi yang di akibatkan dari keserakahan. Menariknya lagi anime Spirited Away sempat memenangkan penghargaan Oscar dengan kategori Best Animated Feature. Tidak hanya itu saja, anime satu ini di sebut-sebut sebagai salah satu anime movie terlaris sepanjang masa.

6. WORDS BUBBLE UP LIKE SODA POP

Merupakan salah satu anime movie yang cukup populer. Words Bubble Up Like Soda Pop menjadi produksi original Netflix dan disutradarai oleh Kyohei Ishiguro dimana karya sebelumnya juga tidak kalah terkenal yakni Your Lie in April. Judul anime satu ini memiliki cerita yang cukup ringan sehingga cocok dijadikan hiburan kala bersantai. Adapun Words Bubble Up Like Soda Pop mengisahkan tentang seorang anak laki pendiam bernama Cherry dan seorang anak perempuan bernama Smile. Keduanya memiliki karakter yang cukup berbeda dan tentu tidak saling mengenal sebelumnya. Hingga pada suatu hari, mereka bertemu tanpa sengaja karena insiden HP yang tertukar.

Nah itulah beberapa rekomendasi anime movie terbaik dan terpopuler. Dari beberapa judul anime diatas, manakah yang pernah ditonton?

Baca Juga :

***