Cara Cek Keaslian Nomor Seri pada iPhone

Cara cek nomor seri iPhone – Setiap perangkat iPhone resmi memiliki nomor seri yang berguna untuk mengidentifikasi iPhone tersebut. Pemilik iPhone dapat melihat nomor seri ini melalui pengaturan atau dusbook. Meskipun nomor seri iPhone sangat penting jika terjadi masalah, banyak penguna iPhone yang tidak tahu bagaimana melihatnya.

Salah satu fungsi yang sangat penting dari nomor model iPhone adalah untuk mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau replika. Dengan demikian, Anda harus mengetahuinya agar Anda dapat mengetahui keasliannya jika nanti Anda membeli iPhone.

Saya akan membahas semua aspek nomor seri iPhone ini di sini, mulai dari cara melihat nomor seri, mengetahui apakah nomor seri itu asli atau palsu, dan bagaimana mengetahui masa garansi iPhone. Tanpa berlama-lama, mari kita mulai dengan langkah pertama.

Cara Cek Nomor Seri iPhone

Saya ingin memastikan bahwa nomor seri dan IMEI setiap perangkat iPhone berbeda sebelum memulai tutorial ini. Banyak blog yang menyatakan bahwa keduanya identik, meskipun nomor dan hurufnya berbeda. Meskipun keduanya berfungsi sebagai identitas perangkat iPhone, keduanya tetap berbeda.

Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya tidak akan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang masalah ini karena fokus artikel ini adalah untuk menunjukkan cara untuk melihat dan mengetahui nomor seri iPhone. Cara berikut untuk mengecek nomor seri iPhone melalui pengaturan sistem:

Untuk membuka Pengaturan iPhone, gulir ke bawah dan cari menu Umum. Pilih menu “Mengenai” dan lihat nomor model dan seri iPhone di jendela “Mengenai”.

Cek Nomor Seri iPhone melalui iTunes

iTunes ternyata dapat digunakan untuk mendengarkan musik dan melacak nomor seri iPhone. Namun, untuk melakukan pengecekan nomor seri dan mendownload iTunes pada perangkat lain, kamu dapat menggunakan laptop. Ini adalah langkah-langkahnya:

  • Install dan buka program iTunes di laptop Anda.
  • Setelah menyambungkan iPhone ke laptop, tunggu hingga proses sinkronisasi perangkat selesai.
  • Nomor seri iPhone akan muncul pada laptop setelah proses selesai.
  • Selesai.

Cek Menggunakan MacBook

Menggunakan MacBook sebagai opsi laptop? Anda pasti sangat beruntung karena memiliki kemampuan untuk melacak nomor seri iPhone di MacBook. Namun, sebelum melakukannya, Anda harus menghubungkan MacBook dengan iPhone. Setelah ID Apple saling terhubung, MacBook akan menunjukkan seri nomor iPhone dengan ID Apple yang sama.

Tidak sama jika digunakan pada perangkat laptop lain. Untuk mengecek nomor seri iPhone, Anda harus menggunakan aplikasi iTunes yang diinstal pada laptop Anda.

Cek Nomor Seri iPhone Asli atau Palsu

Ketika Anda ingin membeli iPhone bekas, Anda harus mengetahui nomor seri iPhone untuk memastikan bahwa itu asli. Beberapa informasi penting yang dapat Anda peroleh dari nomor seri iPhone adalah sebagai berikut:

  • Model adalah model produk Apple
  • Warna adalah versi warna iPhone
  • Memori adalah kapasitas penyimpanan
  • Tanggal produksi adalah tanggal pembuatan perangkat
  • Pabrik adalah tempat pembuatan iPhone.

Cara berikut untuk mengetahui apakah nomor seri iPhone asli atau palsu:

Jalankan browser Anda dan buka halaman https://www.imei.info/apple-sn-check/. Isi nomor seri iPhone di kolom Verifikasi cpatcha dan klik tombol Check. Informasi perangkat akan muncul jika nomor seri iPhone Anda asli.

Baca Juga :

***