Cara Menghapus Akun FB yang Dihack Agar Tidak Bisa Ditemukan

Cara Menghapus Akun FB yang Dihack – Meskipun Facebook memiliki sistem keamanan canggih dan popularitas yang tinggi, Facebook masih rentan terhadap serangan hack. Sampai saat ini, masih banyak kasus hack akun atau pembajakan akun oleh orang lain untuk tujuan iseng, penipuan, atau hal-hal negatif lainnya. Jika akun Facebook Anda di curi, Anda pasti akan kesal. Namun, jangan panik karena Anda dapat menghapus akun tersebut dengan mudah. Baca tutorial selengkapnya di bawah ini.

Jika Anda ingin akun Facebook Anda di hapus secara permanen karena kena hack, Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

  1. Memiliki akses ke nomor telepon atau alamat email yang terkait dengan akun kamu, atau dapat menjawab pertanyaan keamanan atau memberikan informasi tentang akun kamu.
  2. Anda harus memiliki kata sandi yang kuat dan aman untuk akun Anda.
  3. Ingatlah bahwa menghapus akun Anda akan menghapus semua data Anda, termasuk pesan, foto, video, postingan, teman, grup, halaman, acara, dan lainnya. Setelah mereka di hapus, mereka tidak dapat di perbaiki.
  4. Sangat penting untuk memastikan bahwa Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen, bukan hanya menonaktifkannya sementara. Menonaktifkan akun Anda akan menyembunyikannya dari orang lain, tetapi akun Anda tetap tersimpan di sistem Facebook, yang berarti Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja dengan masuk kembali.

Cara menghapus akun FB yang diHack

1. Melalui Report

  • Pinjam akun FB teman, keluarga, atau kerabat Anda untuk mengakses akun FB kedua Anda.
  • Cari akun Facebook yang di curi oleh orang lain.
  • Klik tanda titik tiga di sebelah icon messenger di laman profil FB yang di bajak.
  • Pilih menu “Cari dukungan atau laporkan profil” dan klik keterangan “Berpura-pura menjadi orang lain”. Ketika muncul pertanyaan “Dia menyamar sebagai siapa?”, pilih “Saya” dan centang kotak “Saya yakin bahwa ini melanggar Standar Komunitas Facebook.”
  • Klik “Kirim Laporan”, lalu klik “Selanjutnya” dan akhirnya klik “Selesai”.
  • Tunggu hingga Facebook memproses laporan Anda.

2. Akses Profil melalui Verifikasi

  • Akses https://id-id.facebook.com/help/203305893040179 untuk membuka “Halaman Akun Facebook yang di Hack” dan pilih “Akun Saya Dibajak”.
  • Setelah Anda memasukkan nama pengguna, nomor telepon, atau alamat email yang terkait dengan akun Anda, klik “Cari”.
  • Jika Anda dapat mengakses email atau nomor telepon Anda, Facebook akan mengirimkan kode untuk mereset kata sandi Anda. Masukkan kode tersebut dan klik “Lanjutkan” jika Anda tidak dapat mengaksesnya. Dalam kasus lain, Anda mungkin harus menjawab pertanyaan keamanan atau memberikan informasi tentang akun Anda, seperti tanggal lahir, nama teman, atau aktivitas terbaru.
  • Setelah Anda membaca petunjuk di layar, klik “Lanjutkan”.
  • Setelah Anda mendapatkan akses kembali ke akun, Anda akan dapat melihat semua perubahan yang di buat oleh pencuri, termasuk kata sandi, email, nomor telepon, dan pengaturan keamanan.
  • Klik “Amankan Akun” untuk melihat perubahan dan membatalkan yang tidak di inginkan.
  • Setelah Anda mendapatkan akun Anda, Anda dapat melanjutkan untuk menghapus akun secara permanen dengan mengunjungi “Halaman Hapus Akun Facebook” di sini: https://id-id.facebook.com/help/224562897555674. Klik “Hapus Akun”, masukkan kembali kata sandi Anda, dan klik “Lanjutkan”.
  • Anda akan menerima pesan yang mengatakan akun Anda akan di hapus dalam 30 hari. Klik lagi “Hapus Akun” untuk menyelesaikan prosesnya.

Baca Juga :

***