Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone Tidak Terbaca di Laptop

iPhone Tidak Terbaca di Laptop – Tidak dapat mendeteksi iPhone di laptop membuat kita bingung, terutama bagi mereka yang sering menghubungkan iPhone atau iPad mereka ke port USB laptop. Meskipun mengambil foto atau video di Android tidaklah sulit, ini jelas karena produsen iPhone atau iPad ingin menjaga data pengguna agar orang tanpa hak tidak dapat mengaksesnya. Situasi ini tentunya bisa sangat mengganggu, bukan? Selain itu, kami ingin memindahkan data dari iPhone ke laptop untuk tujuan bisnis atau pribadi.

Ada sejumlah alasan mengapa iPhone tidak dapat terdeteksi di laptop; ini termasuk kabel yang digunakan, software yang tidak berfungsi, dan masalah lain. Mimin pernah mengalami hal ini. Namun, bagaimana jika laptop atau PC tidak dapat mendeteksi iPhone? Kadang-kadang, masalah driver menyebabkan iPhone tidak terdeteksi di laptop.

Penyebab iPhone tidak Terbaca di Laptop

Anda tidak bingung dengan hal itu, bukan? Meskipun kabel USB Anda tidak bermasalah, iPhone masih tidak terdeteksi di laptop.

Berikut ini adalah semua faktor yang menyebabkan iphone tidak terdeteksi di laptop, yang akan dibahas oleh Epic99.com : Ada beberapa situasi di mana masalah iPhone mungkin tidak terdeteksi di komputer atau laptop Anda:

  • Tidak menggunakan kabel data original atau berkualitas tinggi, sehingga muncul tulisan yang tidak tersertifikasi atau tidak tersertifikasi.
  • Kabel USB yang buruk
  • Setelah mengaktifkan iPhone, pastikan untuk menekan tombol kepercayaan di layarnya.
  • Driver belum diupdate.
  • Selain itu, port USB yang longgar dapat menjadi penyebab iPhone tidak terdeteksi.

Salah satu dari beberapa alasan mengapa iPhone tidak terdeteksi di laptop adalah driver; ini adalah penyebab yang paling umum. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan baca penjelasan berikut.

Cara Mengatasi iPhone tidak Terbaca di Laptop

Salah satu metode yang cukup sederhana untuk menyelesaikan masalah iPhone yang tidak terdeteksi di laptop adalah mengecek driver perangkat. Selain memperbarui driver, ada beberapa metode lain yang dapat dipertimbangkan untuk dicoba jika Anda menghadapi masalah iPhone yang tidak terbaca di laptop ini:

1. Periksa Driver yang Diinstal

Cara pertama adalah mengetahui apakah driver untuk perangkat iPhone Anda sudah terpasang pada laptop atau PC Anda. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama, cari “Pengendali Perangkat” di kolom pencarian Windows untuk mengaksesnya.
  • Cari menu Portable Devices di halaman Manajer Perangkat. Kemudian, klik tanda “” di sebelah kiri menu.
  • Setelah itu, Anda akan melihat perangkat iPhone di menu Portable Devices. Klik kanan pada perangkat dan pilih Penghapusan perangkat, lalu klik OK.
  • Setelah Anda menyelesaikan proses menonaktifkan perangkat, silahkan tunggu beberapa saat lalu klik kanan perangkat iPhone Anda, lalu klik lagi “Enable device”.

2. Trust iPhone Anda

Kadang-kadang, hal-hal kecil seperti belum atau tidak menekan kepercayaan pada perangkat iPhone dapat membuat kita bingung tentang alasan laptop kita tidak dapat mendeteksi iPhone kita. Notification “Trust This Computer?” akan muncul di layar iPhone kita saat kita menekan USB ke laptop.

Ketika Anda sudah menghubungkan iPhone ke USB, lebih baik periksa iPhone Anda untuk melihat notifikasi pesan. Setelah itu, tekan Trust untuk memberi akses kepada laptop untuk iPhone.

Baca Juga :

***