Epic99.com – Rekomendasi tema WordPress gratis dan responsif. Membangun website tentunya mengharuskan kamu mengutamakan pengalaman pengguna. Hal tersebut bertujuan untuk membuat pengguna menjadi betah dan bersedia kembali lagi ke situs yang kamu kelola. Oleh karenanya, kamu bisa membuat tampilan website menjadi lebih menarik.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat tampilan website menjadi user friendly adalah dengan penggunaan tema yang ada pada WordPress. Selain itu banyak tema WordPress yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Terutama bagi kamu yang pemula, berikut ini beberapa tema WordPress gratis terbaik dan responsif yang bisa kamu gunakan.


1. OceanWP

1. OceanWP

Menjadi salah satu tema WordPress gratis yang banyak di gunakan. OceanWP sering di gunakan untuk berbagai website. Mulai dari blog pribadi bahkan juga hingga bisnis. Selain itu tema yang satu ini juga tersedia hingga 13 demo gratis yang terbilang responsif.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan 7 ekstensi gratis yang bermanfaat untuk menambah fungsionalitas tema serta penggunaan fitur menarik lainnya. OceanWP bisa kamu gunakan untuk situs eCommerce di mana tersedia integrasi WooCommerce dan fitur toko online asli tema di dalamnya.

2. Customizr

2. Customizr

Merupakan salah satu tema WordPress terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Di mana Customizr sendiri memberikan dukungan terhadap tampilan serta pengalaman penggunanya. Selain itu tema yang satu ini memiliki tata letak terbaik yang menghasilkan desain lebih modern dan profesional.

Kamu bisa menggunakan Customizr bahkan untuk pengelolaan web eCommerce sekalipun. Hal tersebut di karenakan Customizr menyediakan desain yang maksimal untuk menayangkan produk unggulan.

3. ColorMag

ColorMag

Menjadi salah satu tema WordPress gratis yang cukup populer dan banyak di gunakan. ColorMag mengutamakan kecepatan yang bahkan menjadikan website kamu di muat tidak lebih dari 1 detik. Selain itiu tema yang satu ini juga memberikan dukungan terhadap tayangan slide untuk menampilkan berita utama.

Baca Juga:  8 Perubahan Windows 11 Yang Menjadi Kelemahannya

ColorMag sendiri sangat kompatibel untuk kamu yang ingin membangun web eCommerce serta kamu juga bisa menggunakan layanan berbayar di dalamnya.

4. Astra

tema wordpress responsif gratis Astra

Tema WordPress lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis adalah Astra. Di mana Astra sendiri bahkan sudah di gunakan hingga lebih dari 1 juta pengguna. Hal tersebut di karenakan tema yang satu ini terbilang cepat dan responsif sehingga akan mempengaruhi kecepatan pemuatan halaman.

Dengan begitu kamu bisa memudahkan dalam melakukan optimasi pencarian Google. Selain itu Astra juga menjadi tema yang terbilang multiguna karena menawarkan hingga 85 template WordPress serta memberikan dukungan untuk kamu yang ingin membangun web eCommerce.

5. Store Front

tema wordpress responsif gratis Store Front

Sesuai dengan namanya, tema WordPress yang satu ini bisa kamu gunakan untuk membangun eCommerce. Di mana Store Front sendiri dibangun oleh pengembang inti WooCommerce. Sehingga dalam penggunaannya menjadikan website yang kamau kelola menjadi lebih kompatibel.

Selain itu di dalamnya juga terdapat berbagai pilihan warna serta tata letak yang responsif sehingga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan toko secara ekstensif. Bahkan kamu juga bisa memanfaatkan StoreFront Extensions jika ingin memilih berbagai warna dan layout lainnya.

6. Hestia

tema wordpress responsif gratis Hestia

Kamu bisa menggunakan Hestia sebagai salah satu tema WOrdPress yang responsif. Selain itu Hestia juga memiliki tampilan visual yang modern dan tetap menjadikan website terlihat profesional. Tema WordPress yang satu ini juga terbilang kompatibel terutama dalam pembuatan halaman populer.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan versi premiumnya jika ingin membangun web untuk bisnis.

7. Zakra

tema wordpress responsif gratis Zakra

Rekomendasi tema WordPress terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Zakra. Di mana tema yang satu ini cukup responsif dan mendukung penggunaan AMP. Sehingga menghasilkan kecepatan pemuatan yang maksimal baik di perangkat PC maupun mobile.

Baca Juga:  7 Rekomendasi QR Code Generator Terbaik untuk Bisnis

Selain itu Zakra juga mennyediakan 10 template situs gratis yang cocok untuk pemula. Memberikan dukungan terhadap multibahasa, kamu bahkan bisa juga menambahkan CSS khusus di situs yang kamu kelola.

8. Neve

tema wordpress responsif gratis Neve

Merupakan salah satu tema WordPress gratis yang terbilang cepat dalam penggunaannya. Bahkan halamannya juga hanya memiliki besar tidak lebih dari 33KB. Sehingga mampu mengurangi waktu pemuatan situs.

Tidak hanya itu saja, Neve juga kompatibel dengan penggunaan AMP yanag memungkinkan website kamu bisa berjalan lebih cepat lagi.

Sealain itu didalamnya terdapat hingga 32 pilihan template yanng bisa kamu gunakan untuk membangun berbagai situs web mulai dari blog pribadi, portfolio online, hingga eCommerce.

Itulah beberapa tema WordPress terbaik yang responsif untuk kamu gunakan secara gratis. Tidak hanya gratis, nyatanya beberapa tema diatas juga terbilang responsif dan ringan sehingga berpengaruh pada waktu dimuat dan optimasi pencarian Google.***