Epic99.com – Cara buat akun PayPal. Kecanggihan teknologi dan internet tentu akan berpengaruh pada semua hal yang akan kamu lakukan. Seperti pada sektor transaksi keuangan. Di mana kamu bisa bertransaksi tidak hanya di dalam negeri saja melainkan juga hingga keluar negeri.

PayPal merupakan salah satu layanan rekening online yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi ke luar negeri. Ada banyak kelebihan yang di miliki oleh PayPal, itulah sebabnya layanan ini banyak di percaya oleh pengguna.

Lalu apa itu PayPal dan bagaimana cara membuat akunnya? Berikut pembahasannya !


Apa itu PayPal ?

PayPal pertama kali di bangun oleh Elon Musk dan Peter Thiel sebagai rekening untuk melakukan transaksi internasional. Namun saat ini PayPal sudah di jual dan sekarang di miliki oleh eBay. Selain itu PayPal sendiri memiliki banyak fitur menarik dan manfaat yang memudahkan pengguna.

cara buat akun paypal

Sehingga nantinya kamu bisa menerima pembayaran internasional untuk bisa di tarik melalui rekening bank. Dengan begitu PayPal menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang tidak memiliki kartu kredit dan tetap ingin bertransaksi ke luar negeri. 

Bahkan tidak hanya di lakukan untuk bertransaksi saja, PayPal juga memungkinkan kamu untuk menyimpan saldo di dalamnya.

Berbeda dengan rekening lokal, PayPal tidak menarik biaya atau gratis untuk kamu yang ingin melakukan transaksi di sana.


Cara buat akun PayPal

Membuat akun PayPal terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Nantinya kamu hanya perlu untuk mengisi data, upload dokumen, dan melakukan verifikasi. Berikut beberapa langkahnya :

cara buat akun paypal
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka situs PayPal melalui browser.
  • Selanjutnya klik Daftar Sekarang
  • Nantinya akan ada 2 pilihan jenis rekening yang bisa kamu pilih yakni Pribadi atau Bisnis.
  • Jika menggunakan nama pribadi, sebaiknya pilih rekening pribadi begitupun sebaliknya.
  • Kemudian pilih profesi apakah pembeli online atau freelancer. Kamu juga bisa memilih keduanya.
  • Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan mengisi data pribadi mulai dari nama, nomor telepon, email, hingga password.
  • Nantinya kamu akan di haruskan untuk melakukan konfirmasi melalui kode yang akan di kirimkan melalui nomor HP.
  • Tambahkan juga alamat untuk akun PayPal.
  • Jika data yang di perlukan sudah lengkap, selanjutnya lakukan konfirmasi melalui email.
Baca Juga:  6 Rumus Dasar Excel Yang Wajib Dikuasai

Pastikan nama KTP sesuai dengan nama yang ada di rekening bank. Hal ini di lakukan untuk menghindari akun yang ditutup selamanya oleh pihak PayPal karena verifikasi dianggap gagal.

Proses Verifikasi Bank

Jika proses verifikasi akun melalui gmail sudah berhasil di lakukan. Selanjutnya kamu akan di bawa untuk melakukan verifikasi atau menghubungkan akun dengan rekening bank baik debit maupun kredit.

cara buat akun paypal

Cara ini di lakukan untuk memudahkan kamu melakukan transaksi di berbagai layanan internasional serta meminimalisir terjadinya penutupan akun. Selain itu nantinya akan ada 2 pilihan untuk bisa melakukannya yakni melalui Bank atau melalui kartu.

Namun ada ketentuan yang harus di pahami terlebih dahulu seperti pastikan rekening bank menggunakan mata uang rupiah, dan untuk kartu hanya bisa menggunakan kartu yang berlogo Mastercard.


Demikian beberapa informasi yang bisa kamu ketahui dan praktekkan mengenai cara membuat akun PayPal. Seperti yang sudah di jelaskan diatas, cara membuat akun PayPal sendiri terbilang cukup mudah. Selain itu tentunya kamu akan mendapatkan banyak keuntungan di dalamnya.

Baca Juga :

***