Epic99.com – Cara unlock IMEI iPhone terbaru. Membeli iPhone tentu menjadi hal yang di banggakan oleh sebagian orang. Terlebih iPhone sendiri di lengkapi berbagai fitur menarik dan kekinian. Namun permasalahan yang sering terjadi pada pengguna iPhone adalah imei yang terkunci.

Hal ini biasanya di sebabkan oleh operator selular di mana kamu mungkin ingin mengganti operator dengan yang lainnya.

cara unlock IMEI iphone

Selain itu sebenarnya melakukan unlock imei iPhone bisa di lakukan dengan bantuan jailbreak atau bisa dengan memasang perangkat lunak tertentu. Namun seiring berjalannya waktu, iPhone tidak lagi mengizikan unlock menggunakan cara tersebut. Sehingga mengharuskan kamu menggunakan cara lainnya yang di izinkan.

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara melakukan unlock iPhone dengan mudah. Berikut beberapa langkahnya untuk kamu ketahui.

Cara melakukan unlock iPhone

1. Melakukan layanan gratis

Kamu bisa melakukan unlock iPhone secara gratis dengan mudah melalui operator seluler. Selain itu kebanyakan provider akan melakukan unlock iPhone jika kontrak sudah selesai atau jika kamu ingin membayar denda.

cara unlock IMEI iphone

Namun di sisi lain, kamu juga bisa melakukan unlock jika kamu ingin berpergian yang membutuhkan operator dari negara tujuan.

Cara yang harus kamu lakukan juga cukup mudah yakni denngan menghubungi operator tujuan dan mengetahui tentang aturan unlock. Pastikan juga iPhone yang kamu gunakan kompetibel untuk beerpindah operator.

2. Melalui layanan berbayar

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk melakukan unlock iPhone adalah dengan menggunakan layanan berbayar. Bahkan hingga kini juga sudah banyak layanan online yang menerima jasa unlock iPhone.

Hanya saja sebelum melakukan transaksi, pastikan jasa yang kamu gunakan memang terpercaya dan tidak hanya scam saja.

cara unlock IMEI iphone

Nantinya setelah menemukan jasa unlock iPhone maka kamu akan di mintai kode IMEI dan di haruskan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu. Selain itu biasanya kamu akan menunggu hingga beberapa jam hingga hari untuk mendapatkan kode unlock.

Baca Juga:  Cara Menyelesaikan Rubik 3x3 Untuk Pemula, Begini Rumusnya !

Jika informasi mengenai iPhone yang kamu miliki, maka dengan segera juga kamu akan mendapatkan kode unlock. Langkah selanjutnya yang harus di lakukan untuk melakukan unlock adalah sebagai berikut :

  • Masukkan kartu SIM terlebih dahulu dari operator yang berbeda dengan operator yang kamu gunakan. Nantinya jika kamu mendapatkan sinyal, maka itu artinya iPhone sudah berhasil terunlock.
  • Namun jika sinyal masih belum ada atau tidak tersedia, maka kamu bisa membuka menu Settings pada iPhone.
  • Pilih General > Reset.
  • Klik Reset Network Settings dan restart perangkat.
  • Kamu bisa mengaktifkan kembali iPhone jika di minta untuk mengaktifkan.
  • Selain itu kamu bisa melakukannya dengan dua cara yakni melalui sambungan wifi atau menghubungkan iPhone ke iTunes.
  • Namun jika cara yang di lakukan masih belum berhasil, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan melakukan restore versi terbaru iOS.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk unlock IMEI iPhone dengan mudah baik melalui layanan gratis ataupun berbayar. Sebagai alternatif kamu bisa mencoba mmenggunakan layanan gratis terlebih dahulu, kemudian jika tidak berhasil baru menggunakan layanan berbayar.

Baca Juga :

***