Cara Mudah Mematikan AdBlock, Bisa di HP dan PC !

Cara mematikan AdBlockBeberapa dari kita perlu mencari cara mematikan pemblokir iklan karena situs web tertentu melarang ekstensi pemblokir iklan. Iklan sering tampak mengganggu. Lebih-lebih lagi jika penayangannya sangat agresif dalam iklan. Namun, tidak di ragukan lagi bahwa iklan adalah satu-satunya cara pengelola website menghasilkan uang.

Dengan menggunakan adblock, tampilan website biasanya lebih bebas dari iklan yang cukup mendistraksi. Namun, terkadang ada website yang sudah mendeteksi adblock dan meminta Anda untuk mematikannya agar tetap dapat melihat isi website.

Bagaimana menonaktifkannya? Sebelum melanjutkan, mari kita pelajari manfaat menginstal adblock.

Keuntungan Dengan Ekstensi Adblock

Beberapa pengguna dengan sengaja menginstal ekstensi adblock agar mereka dapat melihat website tanpa terganggu oleh iklan. Ekstensi ini tidak hanya berlaku di browser. Untuk mengurangi jumlah iklan yang di tayangkan, beberapa ponsel bahkan telah memasukkan fitur ini ke dalam sistem mereka. Berikut adalah beberapa keuntungan dari penggunaan adblock:

1. Tampilan Website Lebih Bersih

Salah satu keuntungan selanjutnya adalah menjadikan halaman web lebih mudah di akses karena Anda tidak akan terganggu dengan berbagai iklan yang bersliweran. Namun, karena iklan membutuhkan akses ke halaman web, Anda harus menggunakan cara mematikan adblock di browser dalam beberapa kasus.

2. Bebas Streaming Tanpa Jeda Iklan

Untuk mendapatkan keuntungan dari penayangan video, platform video streaming saat ini juga memanfaatkan penyisipan iklan di tengah pemutaran video. Dengan menggunakan adblock, penyisipan iklan ini biasanya akan di halau, sehingga Anda dapat semakin dengan nyaman menikmati streaming tanpa iklan.

3. Iklan Agresif Bisa Diblokir

Manfaat utama dari adblock yang pertama adalah kemampuan untuk memblokir iklan melalui sistem agresif. Sering kali, ketika kita melihat halaman web, kita di hadapkan pada popup iklan yang mengalihkan pandangan kita ke halaman lain. Ini pasti akan mengganggu karena menghapus dan kembali ke halaman utama. Namun, adblock mengurangi masalah ini.

4. Halaman Website Cepat Dimuat

Terakhir, dengan pemblokir iklan, halaman web di muat lebih cepat. Ini di sebabkan oleh fakta bahwa website sering menayangkan iklan dengan kualitas HD dan video sering di sertakan untuk menambah uang. Dengan fitur pemblokir iklan, kecepatan rendering halaman web meningkat.

Cara Menonaktifkan Adblock

1. Melalui HP

Bukalah browser bawaan Anda, seperti peramban, klik menu icon tiga garis mendatar. Kemudian, klik titik biru menjadi abu (nonaktif) untuk mematikan pemblokiran iklan secara otomatis.

2. Melalui Google Chrome

Buka browser Google Chrome, klik atau klik menu di titik tiga pojok kanan atas. Kemudian, pilih menu “Setelan Situs Iklan” dan tekan titik abu abu menjadi biru. Adblocker akan secara otomatis di blokir. Jangan lupa tentang pop up dan pengalihan; Anda juga dapat mematikan mereka dengan cara yang sama.

Periksa apakah adblock Anda sengaja ditanam atau ekstensi.

Anda harus menentukan apakah adblock yang di instal di browser adalah ekstensi atau fitur yang sudah di tanamkan ke dalam sistem browser. Biasanya, browser saat ini mendukung penginstalan ekstensi ke dalam peramban. Jika itu adalah ekstensi, Anda dapat mengecek apakah adblock ada di ekstensi. Jika tidak ada, adblock mungkin telah di tanam secara sengaja di sistem.

Lakukan Pengaturan Ekstensi

Cara mematikan adblock Chrome sangat mudah dan efisien: klik kanan pada ekstensi adblock dan klik “nonaktifkan”. Selain itu, Anda dapat mengakses pengaturan browser Anda untuk menentukan area mana yang dapat di nonaktifkan pemblokir iklan. Karena website masih memungkinkan penayangan iklan yang tidak agresif, pemblokir iklan yang di benamkan di sistem biasanya tidak akan terdeteksi.

Hapus Ekstensi Secara Permanen

Pertimbangkan untuk menghapus ekstensi adblocker secara permanen jika menonaktifkannya saja tidak cukup. Ada beberapa situs web yang terus menemukan adblocker. Akibatnya, mereka meminta ekstensi dihapus daripada hanya dinonaktifkan.

Untuk mencopot ekstensi dari browser, klik tombol “uninstall” di menu pengaturan ekstensi.

Baca Juga :

***