Cara Membeli Tiket Kereta Menggunakan Fitur GoTransit

Epic99.com – Tiket kereta GoTransit. Baru-baru ini, perusahaan layanan tranportasi yang terbilang cukup populer yakni Gojek menjalin kerjasama dan kolaborasi bersama PT Kereta Commuter Indonesia untuk memberikan layanan yang memudahkan masyarakat. Di mana nantinya masyarakat bisa dengan mudah membeli tiket menggunakan GoTransit. GoTransit sendiri merupakan salah satu fitur yang di miliki oleh Gojek di mana kamu bisa menggunakan dengan mudah melalui aplikasinya.

Keunggulan GoTransit

Menurut Head of Indonesia Sales and Operational Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo. Fitur GoTransit memiliki beberapa keunggulan yang tentunya bisa di rasakan oleh masyarakat secara langsung di mana nantinya mereka bisa melakukan perjalanan multimoda. Selain itu nantinya kamu bisa merencanakan perjalanan mulai dari titik keberangkatan bahkan hingga tujuan akhir. Dengan menggunakan GoTransit semuanya bisa di lakukan dengan mudah bahkan hanya dengan 1 aplikasi saja.

tiket kereta GoTransit

Selain itu fitur GoTransit juga memberikan beberapa manfaat yang bisa di rasakan oleh semua pengguna yakni kenyamanan dan kemudahan dalam membeli tiket KRL. Di mana nantinya kamu bisa melakukan transaksi non tunai bahkan hanya dengan memanfaatkan kehadiran dompet digital seperti Gopay dan LinkAja. Kemudian nantinya pengguna akan mendapatkan QR Code setelah melakukan pembelian tiket untuk digunakan sebagai akses keluar masuk gerbang stasiun.

Lebih dari itu bahkan nantinya layanan ini memungkinkan pengguna untuk bisa membeli tiket hingga 10 tiket sekaligus. Sehingga jika pergi bersama keluarga, kamu akan tetap bisa menggunakan 1 perangkat saja. Manfaat lainnya yang tentu akan bisa kamu rasakan adalah efisien. Sehingga kamu bisa memantau jadwal operasional kereta, mengatur waktu perjalanan, dan membeli tiket secara online tanpa perlu antri.

Cara membeli tiket KRL menggunakan fitur GoTransit

Sangat mudah untuk kamu membeli tiket kereta menggunakan GoTransit. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu praktekkan :

tiket kereta GoTransit
  • Langkah pertama pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Gojek. Atau kamu bisa download dan instal terlebih dahulu melalui PlayStore dan AppStore secara gratis.
  • Selanjutnya daftar atau login untuk masuk ke halaman utama menggunakan email atau nomor telepon.
  • Lalu pada halaman utama aplikasi Gojek, pilih menu More.
  • Pada bagian transport dan Logistics, klik fitur Go Transit.
  • Langkah berikutnya klik beli Tiket di Banner.
  • Tentukan stasiun awal dan stasiun tujuan.
  • Lalu pilih tiket KRL dan lakukan pembayaran.
  • Nantinya kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan 2 metode yakni melalui Gopay atau LinkAja.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pembayaran berhasil dan kamu akan mendapatkan QR Code sebagai akses keluar dan masuk gate stasiun.
Baca Juga:  Cara Mudah Melakukan Backup Email Microsoft Outlook

Kesimpulan

tiket kereta GoTransit

Membeli tiket KRL melalui GoTransit memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan dengan lebih mudah dan tanpa perlu antri. Selain itu kamu juga bisa membandingkan harga tiket dengan platform lainnya. Penggunaan fiturnya juga terbilang cukup mudah bahkan bagi pemula sekalipun. Namun sebelumnya pastikan kamu memiliki saldo Gopay dan LinkAja yang cukup untuk melakukan pembelian tiket.

Demikian beberapa cara yang bisa kamu praktekkan untuk membeli tiket KRL melalui fitur GoTransit pada aplikasi Gojek. Pastikan kamu mengikuti tahapannya secara baik dan benar.

Baca Juga :

***