Epic99.com – Project Management Tools. Project Management Tools merupakan alat yang biasa di gunakan untuk memudahkan kinerja tim dan membangun produktivitas kerja yang efektif. Oleh karena itu, Project Management Tools terbilang cukup penting untuk membuat perencanaan kinerja tim dan memastikan semua tim melakukan tugasnya masing-masing.

Saat ini sudah banyak Project Management Tools yang bisa kamu gunakan untuk mengelola tim dan meningkatkan kinerja. Kamu bisa memilihnya apakah ingin menggunakan versi gratis atau berbayar.

Berikut beberapa rekomendasi Project Management Tools terbaik untuk kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan !

1. Trello

Rekomendasi Project Management Tools lainnya adalah Trello. Tools yang satu ini terbilang cukup populer dan banyak di gunakan. Meskipun berbasis web, namun Trello terbilang cukup ringan dan memiliki tampilan yang sederhana.

Trello

Selain itu nantinya pengguna bisa berkolaborasi dalam cards, berbagi file, bahkan hingga memberi komentar. Fitur menarik lainnya yang ada pada Trello adalah memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan boards, dan lists untuk membuat tugas menjadi lebih teratur.

Trello juga bisa di gunakan secara gratis lho. Namun jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap kamu bisa memilih untuk berlangganan.

Gunakan Trello

2. Wrike

Jika kamu ingin mencari Project Management Tools berbasis cloud, Wrike bisa menjadi rekomendasi pilihan. Wrike memunginkan kamu untuk menyederhanakan perencanaan proyek, monitor deadline, tracking pekerjaan tim, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wrike

Selain itu banyak fitur canggih di dalamnya yang bisa kamu rasakan seperti beberapa di antaranya adalah manajemen tugas, bagan Gantt, newsfeed secara realtime dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa menggunakannya secara gratis namun hanya berbatas untuk 5 pengguna saja, oleh karenanya jika ingin lebih dari 5 pengguna, maka kamu bisa mengambil paket yang berbayar.

Baca Juga:  7 Tools Digital Marketing yang Wajib Digunakan untuk Bisnis

Gunakan Wrike

3. Asana

Project management tools lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Asana. Di mana Project management ini terbilang cukup fleksibel dan mudah di gunakan untuk berkolaborasi. Fitus menarik yang ada pada Asana salah satunya adalah workflow di mana kamu bisa mengotomatisasikan tugas secara berulang.

Asana

Dengan menggunakan Asana, nantinya kamu bisa mengundang user baru tanpa batas dan bisa membuat custom rules dan approval workflows. Meskipun kamu bisa menggunakannya secara gratis namun penggunanya terbatas yakni hanya 15 pengguna.

Gunakan Asana

4. Kissflow Project

Merupakan salah satu Project Management Tools yang direkomendasikan untuk kamu gunakkan. Tools yang satu ini memiliki berbagai fitur yang menarik dan terbilang cukup lengkap. Nantinya kamu akan bisa mengatur status proyek, membuat sub-tugas, visualisasi proyek, pengelompokan tugas, mengatur deadline, dan masih banyak lagi yang lainnya.

project management tools Kissflow Project

Lebih dari itu Kissflow project juga sudah terintegrasi dengan Google Suite dan Microsoft 365. Kamu bisa memilih langganan yang di sesuaikan dengan kebutuhan mulai dari Free, Basic, hingga Advance.

Gunakan Kissflow Project

5. Monday.com

Project management tools lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Monday.com. Di mana Project management yang satu ini memiliki interface menarik, intuitif, dan sederhana sehingga lebih mudah di gunakan.

project management tools Monday.com

Fitur di dalamnya juga terbilang lengkap mulai dari menejemen sumber daya dan project, otomatisasi, pelaporan, dokumen kolaboratif, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun untuk paket gratis yang di sediakan hanya memungkinkan 2 pengguna saja, sedangkan untuk layanan yang lebih menarik, kamu bisa memilih paket berbayar mulai dari 8 dollar perpengguna dan perbulannya.

Gunakan Monday.com

6. Zoho Projects

Selain bisa di gunakan secara gratis Zoho Projects memiliki banyak fitur menarik yang akan membantu bisnis dan pekerjaan pengguna. Seperti beberapa di antaranya adalah fitur bagan Gantt dan fitur mengingat deadline pada project secara bersamaan.

project management tools Zoho Projects

Kelebihan lainnya yang ada pada Zoho Projects adalah menyediakan fitur realtime chat dan forum pages. Jika tidak ingin menggunakan dalam versi gratis, kamu bisa menggunakan versi berbayar agar bisa menikmati layanan dan fitur menarik lainnya.

Baca Juga:  8 Aplikasi Pengembangan Animasi 3D Terbaik untuk PC

Gunakan Zoho Projects

Demikian beberapa rekomendasi Project management tools terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat produktifitas kerja lebih efektif. Kamu bisa menggunakan yang manapun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Baca Juga :

***