7 Rekomendasi Film Detektif Terbaik Sepanjang Sejarah

Epic99.com – Rekomendasi film detektif terbaik. Film detektif terkadang membuat penonton harus menebak kasus yang sedang di pecahkan oleh pemainnya. Film detektif menjadi salah satu genre yang biasanya di kemas dalam bentuk kejahatan dan action. Selain itu tidak sedikit juga film detektif terbaik sepanjang masa yang bisa menjadi referensi untuk di tonton diwaktu luang.

Jika kamu pecinta film dan sedang mencari rekomendasi film detektif terbaik sepanjang sejarah. Simak artikel ini hingga akhir untuk mendapatkan jawaban dari kebingungan kamu dalam mencari rekomendasi film terbaik !

1. Catch Me if You Can (2002)

Film yang di mainkan oleh Leonardo DiCaprio ini sukses menyandang sebagai salah satu rekomendasi film detektif terbaik. Mengisahkan tentang Frank W. Abagnale yang berhasil melakukan kontrak dengan nilai jutaan dollar dengan menyamar sebagai dokter, pengacara, dan pilot bahkan sebelum usianya genap 21 tahun.

1. Catch Me if You Can (2002)

Jelas saja, sejak usianya 17 tahun, Frank sudah menjadi perampok bank yang paling sukses sepanjang sejarah hingga menjadikannya target utama dari agen FBI atas tuduhan kriminal berat.

Akankan Frank berhasil tertangkap? Tonton film ini untuk mendapatkan jawabannya !

2. Zodiac (2007)

Rekomendasi film detektif terbaik lainnya adalah Zodiac. Bagaimana tidak menjadi yang terbaik, bahkan film ini di adaptasi langsung dari kasus pembunuhan berantai yang terjadi di California tepatnya paada tahun 1960 hingga 1970 an.

2. Zodiac (2007)

Menceritakan tentang detektif kepolisian yang bertugas untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai ini. Di bantu oleh reporter yang terobsesi pada kasusnya membuat mereka bersama-sama berusaha untuk memecahkan kasus ini.

3. Shutter Island (2010)

Film ternama yang satu ini di sutradarai oleh Martin Scorsese dengan aktor populer yakni Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, dan Michelle Williams. Bercerita tentang Marshall dan temannya yang berasal dari Amerika.

3. Shutter Island (2010)

Di mana mereka sedang melakukan penyelidikan tentang hilangnya pembunuh dari sebuah rumah sakit jiwa. Kemudian setelah di lakukan penyelidikan yang cukup panjang, mereka menemukan pulau aneh yang justru membuatnya curiga.

Baca Juga:  12 Film Horor Thailand Terbaik dan Terseram

4. Spotlight (2015)

Merupakan salah satu rekomendasi film detektif terbaik sepanjang sejarah. Spotlight di tayangkan pertama kali pada tahun 2015 yang di angkat dari kisah nyata jurnalis koran dalam mengungkap skandal pelecehan seksual di gereja.

4. Spotlight (2015)

Hingga beritanya selalu di perbincangkan dan membuat korban lainnya buka suara. Film ini mengisahkan tentang jurnalis yang berhasil menguak sistem gereja dalam menutupi kasus pelecehan seksual oleh pastur di dunia.

5. Searching (2018)

Mengisahkan tentang kerja keras seorang ayah yang berusaha mencari keberadaan anaknya melalui media sosial. Film Searching merupakan salah satu film detektif terbaik yang direkomendasikan.

rekomendasi film detektif terbaik Searching (2018)

Berawal dari hilangnya seorang anak perempuan berusia 16 tahun, hingga membuat sang ayah berusaha untuk mencarinya dengan bantuan detektif polisi.

Film yang di rilis pada tahun 2018 ini berhasil mendapatkan ulasan positif dari banyak kritikus film kenamaan di dunia.

6. Knives Out (2019)

Film detektif yang satu ini mengisahkan tentang pengasuh anak bernama Marta yang tidak sengaja membuat majikannya mati. Kemudian Marta selalu mencari cara untuk menghindari tuduhan dari detektif swasta yakni Blanc yang sedang menyelidiki kematian majikannya itu.

rekomendasi film detektif terbaik Knives Out (2019)

Sepanjang film kamu akan menemukan beragam plot twist yang tidak di duga-duga. Selain itu kamu juga tentunya akan di buat menebak akankah Marta lolos dari kecurigaan detektif.

7. Enola Holmes (2020)

Merupakan salah satu film detektif terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Enola Holmes bercerita tentang adik perempuan dari detektif ternama yakni Sherlock Holmes. Di mana Enola Holmes sendiri sedang mencari ibunya yang menghilang.

rekomendasi film detektif terbaik Enola Holmes (2020)

Namun anehnya justru sebelum menghilang, ibunya sempat memberikan hadiah yang tidak biasa. Selain itu Enola juga tidak mendapatkan petunjuk sekaligus alasan apapun yang membuat ibunya menghilang.

Baca Juga:  12 Deretan Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Nah itulah beberapa rekomendasi film detektif terbaik sepanjang sejarah yang menarik untuk ditonton. Dari beberapa rekomendasi film di atas, manakah yang sudah pernah di tonton?

Baca Juga :

***