Rekomendasi Drone Murah Terbaik, Cocok untuk Pemula !

Drone Murah Terbaik – Kendaraan tak berawak yang awalnya digunakan militer disebut drone. Dengan kemajuan teknologi, bentuknya semakin kecil, mudah, dan praktis. Fungsinya juga berubah menjadi alat komersil yang dapat digunakan dalam berbagai pekerjaan, seperti fotografi, pertanian, dan olahraga. Kamu bisa mendapatkan perangkat keren ini dengan sedikit uang. Spesifikasinya sama dengan drone mahal. ProductNation menawarkan sebelas rekomendasi drone murah dan berkualitas yang harganya tidak lebih dari 3 juta untuk membantu Anda memilih.

Rekomendasi Drone Murah Terbaik

Rekomendasi drone murah dengan fitur terbaik di kelasnya diberikan kepada pemula, jadi simak rekomendasi di bawah ini!

1. MJX Bugs 7

Dengan bobot hanya sekitar 249 gram, ini adalah salah satu drone murah yang tahan angin dan ringan. Memiliki waktu terbang sekitar lima belas menit dengan jarak jangkau kendali 300 meter, dan dapat terbang hingga ketinggian 120 meter di atas permukaan laut. Baterainya, di sisi lain, memiliki daya 1500 mAh dan dapat dioperasikan melalui kontrol jauh yang disertakan dalam paket pembelian.

Harga Kisaran : Rp 1,8 jutaan

2. DJI Tello 

DJI Tello adalah drone mini terbaik untuk pemula. Dengan desain yang sangat ringan, beratnya hanya 80 gram. Sangat cocok untuk pemula karena dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pelindung baling-baling dan ketahanan yang kuat. Dengan STEM-Programming DJI Tello, Anda dapat belajar dasar-dasar menerbangkan kamera. Drone ini memiliki kemampuan luar biasa untuk membalik dalam delapan arah.

Harga Kisaran : Rp 1,2 jutaan

3. Drone SJRC F11 Pro

Karena memiliki kamera panorama 120 derajat dengan sensor kamera 2K, SJRC F11 Pro adalah drone yang bagus untuk harga terjangkau yang memiliki waktu terbang hingga 28 menit dan jarak terbang hingga 1200 meter. Sudah menggunakan WiFi 5G FPV, yang memungkinkan untuk tetap terhubung tanpa menggunakan remote.

Kisaran Harga : Mulai dari Rp 1 jutaan

4. DJI spark

Karena memiliki fitur mumpuni seperti peluncuran cepat dan pengendalian gerakan, drone ini cocok untuk pemula. DJI Spark meluncur dalam 10 detik saja, dan tidak perlu dipasang dengan remote control atau aplikasi pada smartphone Anda. Dengan lambaian tangan, drone dapat kembali hingga 20 kaki. Memiliki kamera 4K dan kamera 12 MP dengan gimbal dua axis yang memungkinkan perekaman udara yang lancar.

Harga Kisaran : Rp 3 jutaan

5. SYMA X8 Pro

Drone ini memiliki kamera dengan resolusi 720p dan foto 0,3 MP. Anda dapat mengirimkan umpan langsung dari kamera ke HP untuk mengecek foto dan video dengan benar. Drone sudah dilengkapi dengan GPS yang mampu mengidentifikasi lokasinya bahkan dalam cuaca buruk. Drone ini memiliki beberapa mode terbang, seperti Orbiting, Follow me, dan Flight Plan, yang membuatnya lebih mudah untuk diatur.

Harga Kisaran : Rp 1,2 jutaan

Tips Memilih Drone

1. Lihat Merek

Meskipun drone murah, jangan asal membeli. Anda harus mempertimbangkan mereknya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan barang berkualitas tinggi. Masing-masing merek pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi Anda harus mencari tahu tentang merek tersebut. Anda juga dapat melihat kualitas merek melalui ulasan pengguna.

2. Periksa Kualitas Kameranya

Siapa pun yang ingin membeli drone murah harus mempertimbangkan kualitas kamera karena akan memberikan hasil gambar yang bagus. Jika Anda menggunakan drone hanya untuk keperluan pribadi, resolusi 1080p adalah pilihan terbaik. Namun, jika Anda ingin rekaman yang lebih profesional dan menarik, resolusi 4K adalah pilihan yang lebih baik.

3. Pahami Sistem Penerbangan Drone

Sangat penting untuk mengetahui tentang sistem penerbangan drone sebelum membeli karena ini mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan. Selain itu, jika Anda masih pemula, membeli drone dengan sistem penerbangan yang lebih canggih akan membantu Anda menerbangkan drone dengan lebih baik.

Baca Juga :

***