Cara Mudah Mengatur Margin di WPS Office Android

Cara mengatur Margin di WPS Office Android – Anda harus tahu cara mengatur margin di WPS Office Android, seperti yang Anda lakukan ketika menggunakan Microsoft Office di komputer, karena pengaturan margin dan ukuran kertas akan sangat memengaruhi tampilan dokumen ketika dicetak atau diprint. Selain itu, ukuran margin biasanya disesuaikan sesuai dengan jenis dokumen yang dibuat. Misalnya, Anda mungkin ingin menyesuaikan margin dokumen digital Anda agar tidak terlalu mepet dengan ukuran kertas sehingga tampak lebih rapi.

Misalnya, Anda dapat mengatur margin 4433 di wps office sehingga jarak atas atau atas 4 cm, jarak sebelah kiri 4 cm, jarak kanan 3 cm, dan jarak bawah atau bawah 3 cm. Anda juga dapat mengatur margin sesuai dengan ukuran lain yang Anda inginkan.

Hampir semua versi aplikasi Microsoft Office, termasuk Word, Excel, dan PowerPoint, memiliki fitur Margin sendiri. Fitur ini memungkinkan Anda mengatur jarak antara huruf dan ujung kertas dengan lebih mudah. Anda juga dapat menyesuaikannya dengan ukuran kertas HVS yang tersedia atau ingin digunakan. Kita mulai langsung dengan mengatur margin pada WPS Office HP Android.

Cara mengatur Margin di WPS Office Android

Penggunaan WPS Office versi Android berbeda dengan versi komputer atau laptop di atas. Meskipun agak sulit untuk digunakan, fungsi marginnya cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

  • Buka aplikasi WPS Office versi Android.
  • Di pojok kanan bawah, tekan tombol Plus.
  • Pilih “Doc” dan pencet “Kosong” untuk membuat lembar baru.
  • Di paling pojok kiri bawah, klik icon Alat.
  • Pergi ke menu View. Scroll menu di bawahnya dan klik fitur Test Page.
  • Untuk melihat template margin, klik Ukuran Halaman.
  • Selain itu, atur orientasinya.
  • Ubah satuan ukuran margin, seperti CM, Inchi, atau lainnya. Anda dapat mengatur ukuran margin secara pribadi di paling bawah, dengan menggeser ke dalam atau keluar setiap panah untuk melihat detail perubahan ukuran.

Cara mengatur Margin di WPS Office PC

Tampilan WPS Office untuk komputer dan laptop tampaknya sangat familiar.Aplikasi berikut memiliki antarmuka yang hampir mirip dengan versi Microsoft Office, hanya saja kemasan, letak tombol, dan beberapa fungsinya tampak lebih sederhana. Mengubah margin dapat dilakukan dengan cara ini.

  • Akses aplikasi WPS Office pada komputer Anda.
  • Tambah dokumen baru.
  • Untuk mengubah ukuran, pergi ke menu ribbon Page Layout dan pilih menu Margins. Di sini, Anda akan menemukan beberapa template ukuran yang umum di WPS Office. Anda juga dapat memasukkan ukuran yang disesuaikan dengan menulis format di setiap kolom di samping kotak Margins.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai cara mengatur margin di WPS baik via android maupun PC. Semoga informasi ini bisa membantu kamu yang ingin menyelesaikan tugas menggunakan aplikasi WPS. Selamat mencoba !

Baca Juga :

***