Cara Mudah Menggunakan Shopee Affiliate untuk Pemula

Cara menggunakan Shopee Affiliate – Cara menggunakan Shopee Affiliate adalah dengan mendaftar di program ini. Setelah itu, kandidat afiliator dapat membuat konten tentang produk yang di minati masyarakat. Baca pembahasan lengkap artikel berikut untuk mengetahui cara menggunakan Shopee affiliate lebih lanjut.

Apa itu Shopee Affiliate ?

Melalui Shopee Affiliates Program, semua pengguna media sosial dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Program Shopee Affiliates adalah salah satu program Shopee yang memungkinkan seluruh pengguna media sosial mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk Shopee di media sosial mereka, menurut laman resmi help.shopee.co.id.

Selama produk-produk yang di promosikan memenuhi syarat dan ketentuan Shopee, afiliator atau orang yang berafiliasi dalam program ini diberi kebebasan untuk membuat konten sendiri. Selain itu, setiap anggota program akan menerima berbagai manfaat dan komisi berdasarkan kinerja mereka.

Daftar Shopee Affiliate

Cara pertama bagi pemula untuk menggunakan Shopee Affiliates adalah mendaftar. Berikut adalah cara mendaftar Shopee Affiliates Program, yang di ambil dari help.shopee.co.id:

  • Dengan menggunakan peramban, log in atau masuk ke akun Shopee dengan mengetik https://shopee.co.id/m/affiliates, atau gunakan fitur pencarian di aplikasi Shopee untuk menemukan “Shopee Affiliates Program” dan isi semua informasi yang di butuhkan, atau
  • Pada halaman awal aplikasi Shopee, pilih “Saya”. Kemudian, pilih “Shopee Affiliates Program” dan pilih “Gabung Sekarang”.
  • Tunggu hingga tiga hari kerja untuk mendapatkan email konfirmasi dan notifikasi melalui aplikasi Shopee setelah mendaftar.

Cara menggunakan Shopee Affiliate untuk Pemula

Setelah melakukan pendaftaran Shopee Affiliate, berikut adalah cara menggunakan Shopee Affiliate untuk menjadi afiliator yang berhasil:

1. Mengetahui Produk yang akan dipromosikan

Sebelum membuat konten dan mempromosikan produk, pelajari produk secara menyeluruh. Informasi yang lebih lengkap akan membuat pelanggan lebih mudah membeli produk.

2. Pilih Produk yang Populer atau Populer

Afiliator dapat mengikuti tren melalui media sosial atau berdasarkan peristiwa penting, seperti menjelang Hari Raya Idulfitri atau Liburan Akhir Tahun. Saat ini, pemula dapat menjual mukena, gamis, tas, dan koper, antara barang lain.

3. Beli dan Coba Barang Promosi

Afiliator pemula dapat membeli dan menggunakan produk yang ingin di promosikan sekaligus untuk menilainya secara menyeluruh. Selain itu, tambahkan informasi seperti harga, nama toko, peringkat, dan sebagainya.

4. Manfaatkan Kesempatan

Penjual biasanya akan mengajak afiliator dengan tingkat keterlibatan tinggi untuk bekerja sama dalam pemasaran produk mereka. Di kemudian hari, afiliator pemula dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan perhatian audiens terhadap konten yang mereka tawarkan.

Keuntungan menjadi Shopee Affiliate

Dengan bergabung dalam Shopee Affiliate Program, Anda pasti akan mendapatkan banyak keuntungan. Saya ingin tahu apa keuntungannya. Lihat informasi di bawah ini.

  • Untuk produk Star+, Shopee Supermarket, Shopee Mall, dan Star Seller, komisi tetap dari 2,5% hingga 10%.
  • Komisi XTRA tiga kali lipat lebih besar daripada afiliasi
  • Dengan mengikuti kampanye Shopee, Anda dapat mendapatkan produk dan voucher secara gratis.
  • Bonus sebesar 1,850.000 rupiah untuk 1200 pesanan pertama
  • Bonus komisi 15% dari Shopee Affiliate Team
  • Tidak ada kontrak eksklusif yang mengikat, dan proses daftarnya sederhana.

Anda ingin mendapatkan semua keuntungan di atas? Pastikan untuk membaca tips sukses menjadi Shopee Affiliate terlebih dahulu.

Baca Juga :

***