Rekomendasi Website Baca Manhwa Terbaik dan Gratis

Website Baca Manhwa – Manhwa, istilah dalam bahasa Korea untuk komik, dan versi Indonesianya juga dikenal oleh pecinta komik. Kalian dapat membaca manhwa dalam bahasa Indonesia di internet. Banyak situs menyediakan kumpulan manhwa dari berbagai genre. Epic99 menyarankan beberapa situs web manhwa untuk dibaca oleh mereka yang ingin melakukannya secara online.

Apa itu Manhwa?

Dalam bahasa Korea, manhwa adalah kata yang digunakan untuk menyebut komik; namun, di negara lain, manhwa lebih populer sebagai komik Korea Selatan. Istilah “manhwa” baru saja menjadi populer pada tahun 1920-an, ketika semenanjung Korea masih di bawah pemerintahan Jepang. Tidak mengherankan bahwa pada saat itu, kebudayaan Jepang telah masuk ke dalam masyarakat dan budaya Korea, termasuk dalam hal penulisan komik dan manhwa ini. Kartun, khususnya kartun muatan politik, mulai muncul setelah masa pendudukan Jepang berakhir pada tahun 1948.

Dengan kemunculan berbagai jenis cerita baru, seperti komik romansa, popularitas komik Korea meningkat selama tahun 1950-an dan 60-an. Dengan branding Kpop, Manhwa menjadi lebih populer akhir-akhir ini. Manhwa tidak hanya memiliki cerita yang menarik, tetapi mereka juga dapat mengajarkan nilai-nilai yang relevan dengan kehidupan anda. Tidak mengherankan bahwa manhwa kini semakin dikenal di seluruh dunia dan mulai bersaing dengan manga, komik yang diproduksi di Jepang.

Website Baca Manhwa Gratis

1. KakaoPage 

KakaoPage telah beroperasi sejak tahun 2013. Kamu dapat membaca manhwa dalam bahasa Indonesia di KakaoPage. Anda juga dapat memilih berbagai genre dan judul yang Anda inginkan di sini.

2. Tapas

Tapas adalah situs selanjutnya yang gratis dan legal yang memungkinkan Anda membaca karya dari 61.000 kreator. Sebagian besar genre Tapas adalah fantasi dan romansa, yang cocok untuk orang-orang yang ingin tahu tentang hal-hal seksual.

3. Webtoon

Mungkin beberapa rekan bisnis saya sudah mengetahui situs web ini. Webtoon sendiri adalah situs web di mana orang dapat membaca komik manhwa dari Korea secara langsung. Meskipun begitu, Anda dapat mengaksesnya secara gratis melalui website atau aplikasi. Selain itu, Webtoon menawarkan berbagai macam judul dan genre yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi bacaan Anda.

4. Lezhin Comics

Lezhin Comics bisa menjadi pilihan jika Anda bosan dengan genre konvensional. Banyak genre yang tersedia di Lezhin Comics, termasuk drama, romansa, aksi, fantasi, dan horor. Selain membacanya di website, Anda juga dapat membaca manhwa favorit Anda melalui aplikasi.

5. TappyToon

TappyToon adalah situs terakhir yang dapat Anda coba secara gratis dan legal yang menawarkan berbagai komik yang diupdate setiap minggu. Kamu hanya perlu mendapatkan token, yang bisa didapat melalui aplikasi atau menonton iklan, untuk mengakses lebih banyak komik yang ingin kamu baca. Selain itu, Anda dapat berlangganan untuk mendapatkan konten terbatas.

Baca Juga :

***