5 Rekomendasi Judul Anime Genre Thriller Terbaik

Rekomendasi Anime Thriller – Thriller adalah genre yang mengangkat pembunuhan, misteri, alam semesta, detektif, dan suspense yang disajikan dengan cara yang lebih realistis. Cerita thriller juga memiliki banyak twist yang cerdas dan sulit di prediksi.

Tidak seperti horor dan suspense, yang sering di anggap mirip, thriller memiliki muatan ketegangan yang lebih kuat. Ada banyak serial anime yang mengambil genre ini.

Jika Anda penggemar anime thriller, Anda pasti mengenal Death Note, Death Parade, atau Another, yang memiliki nuansa thriller yang kuat. Epic99 telah memilih beberapa judul anime thriller terbaik dengan plot yang seru di bawah ini. Lihatlah untuk informasi lengkap.

Rekomendasi Anime Thriller

1. Summer Time Rendering

Salah satu anime yang akan dirilis pada musim semi 2022 adalah Summer Time Rendering. Setelah kedua orang tuanya meninggal, Shinpei Ajiro tinggal bersama keluarga Kofune. Mereka memiliki dua anak, Ushio dan Mio.

Shinpei sempat meninggalkan keluarga Kofune untuk pergi ke sekolah, tetapi ia kembali setelah Ushio meninggal secara tragis. Shinpei berpikir ada sesuatu yang salah dengan kematian Ushio. Dia juga mencoba mengurai kejadian sebelum tragedi itu. Namun, peristiwa aneh terjadi; misalnya, tubuh Ushio ditemukan dengan banyak memar, meskipun sebenarnya dia meninggal karena tenggelam. Yang lebih aneh lagi, orang-orang secara misterius menghilang.

Mio ingat sebuah cerita tentang entitas aneh yang katanya dapat meramalkan siapa yang akan meninggal. Sekarang adalah tugas Shinpei untuk melindungi Mio dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi di masa depan.

2. Death Note

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Death Note adalah salah satu anime terbaik dalam genre suspense dan thriller. Anime ini didasarkan pada manga berjudul sama. Fokus cerita adalah seorang siswa Jepang yang memiliki buku misterius.

Pemilik buku tersebut, Light Yagami, bekerja sama dengan seorang Shinigami untuk mencapai cita-cita membersihkan dunia dari para penjahat. Menggunakan nama samaran “Kira”, Light bertindak seperti Dewa Kematian dan menghukum para penjahat. Kira-kira memiliki musuh utama, L Lawliet, yang berusaha mengikutinya. Misi L dan konflik utama dalam serial anime ini adalah mengejar Kira.

3. Monster

Kenzo Tenma adalah seorang ahli bedah otak terkenal asal Jepang. Dia bekerja di sebuah fasilitas kesehatan di Jerman. Dr. Tenma menerima pasien seorang anak laki-laki yang sangat terluka suatu malam. Anak itu memiliki hubungan dengan wali kota yang telah membantu rumah sakit tempatnya bekerja.

Namun, beberapa pembunuhan terjadi setelah operasi tersebut. Dr. Tenma di tuduh bertanggung jawab atas masalah ini. Dia kemudian melakukan perjalanan ke seluruh negara untuk memecahkan misteri bocah yang dia tangani sebelumnya.

4. Future Diary 

Cerita anime berikutnya mengikuti Yukiteru Amano, seorang siswa SMA yang sering menggunakan ponselnya untuk mencatat aktivitas sehari-harinya. Yukiteru tidak memiliki teman sekolah, tetapi dia sering terlihat berbicara dengan orang yang tidak terlihat.

Ia menamai temannya Deus Ex Machina, si Dewa Ruang dan Waktu, dan pelayan Deus Ex Machina adalah Mur Mur.

Suatu hari Yukiteru bangun dan menemukan bahwa peristiwa pertama kali di tampilkan di layar ponselnya. Pada awalnya, Yukiteru pikir itu hanyalah kebetulan. Namun, seiring berjalannya waktu, ia menyadari bahwa peristiwa yang dia catat di catatan ponselnya sebenarnya terjadi.

Setelah itu, Yukiteru menemukan bahwa Yuno Gasai, teman sekelasnya, juga memiliki catatan serupa di ponselnya. Itu tampaknya sebuah permainan bertahan hidup. Pemenang adalah orang yang dapat melarikan diri dari jeratan.

5. Terror in Resonance

Segala sesuatu di mulai dengan tulisan “VON” bercat merah yang tersisa di fasilitas nuklir Jepang. Setelah serangan teroris, pemerintah tidak dapat mengendalikan kejahatan lagi. Hal ini menyebabkan polisi tertekan untuk meredam kekacauan.

Selain itu, sebuah video muncul di internet. Semuanya menjadi lebih kacau ketika dua pria menunjukkan diri sebagai “Sphinx” di dalamnya. Sulit untuk mengontrol kepanikan. Seorang detektif terkenal bernama Kenjirou Shibazaki terjebak di antara kekacauan ini. Ia berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki situasi dan menciptakan keamanan kembali.

Baca Juga :

***